Selasa, 07 Juli 2020

Tips Memasang Rangka Atap Baja Ringan



Memasang Rangka Atap Baja Ringan

Baja Ringan sudah menjadi material yang sangat popular untuk saat ini, karena berbagai macam kelebihan yang dimilikinya serta semakin tinggi nya harga kayu berkualitas yang ada sekarang, membuat Baja Ringan semakin popular untuk material konstruksi.

Baja Ringan ini biasa digunakan untuk Rangka Atap bangunan atau rumah, rangka atap tentunya merupakan salah satu element paling penting untuk menahan atap bangunan kita agar tidak roboh.

Untuk itu, dibutuhkan material yang berkualitas serta memiliki berbagai macam kelebihan yang dapat kita manfaatkan untuk pembangunan rangka atap kita nanti.

Baca Juga :

Tips Memasang Rangka Atap Baja Ringan

Jika anda ingin mencoba menggunakan Baja Ringan untuk alternatf pengganti Kayu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, berikut akan kami berikan tips yang mungkin berguna untuk anda.

1.       1. Sesuaikan Penutup Atap Dengan Rangka Baja Ringan Anda

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah penutup atap, sebenarnya anda bebas menggunakan jenis penutup atap apapun yang ingin anda gunakan.

Tetapi perlu diperhatikan juga jumlah Rangka atap baja ringan dan budget yang anda miliki, semakin berat bobot penutup atap anda, semakin banyak pula Baja Ringan yang harus anda gunakan.

2.     2.  Perhatikan Jumlah Baja Ringan Anda

Begini, rangka atap merupakan bagian yang sangat krusial dalam pembangunan anda, element tersebut harus dibuat dengan kokoh, agar nantinya tidak rusah atau bahkan roboh.

Jadi anda harus memperkirakan apakah jumlah dan struktur Baja Ringan yang anda buat sudah cukup untuk menampung beban dengan sempurna.

Untuk membantu menguatkan struktur Baja Ringan anda, buatlah jarak yang cukup rapat antar Baja Ringan dengan maksimal kerenggangan di angka 150 cm, hal ini akan membantu memperkuat struktur Rangka Atap Baja Ringan Anda.

3.     3.  Apakah Baja Ringan Yang Anda Beli Memiliki Kualitas Yang Baik?

Menggunakan Baja Ringan yang berkualitas adalah hal wajib yang harus anda lakukan, karena akan membuat Bangunan anda lebih kokoh serta memiliki Daya Tahan sampai puluhan tahun tanpa perbaikan ataupun renovasi.

Jika anda berminat melakukan pemasangan Rangka Atap Baja Ringan serta keperluan Konstruksi lainnya, segera hubungi kami!

No, Telpon : 0838-7840-1180

Email : cv.sinergi.media@gmail.com

Latest
Next Post

0 komentar: